HHa‍tikumata
Friday 10 February 2017

Cara Verifikasi PIN (alamat) Google Adsense Sucsses 100%

Yah Verifikasi PIN GOOGLE adsense.?? Mungkin anda bertanya apa itu pin Google Adsense (Personal Identification Number), dikarenakan demi melindungi keamanan akun, Google memberikan kewajiban kepada publisher untuk melakukan verifikasi alamat sebelum pihak Google Adsense mengirimkan pembayaran kepada publisher. Jadi intinya pihak dari Google Adsense mengirim PIN ke alamat pembayaran anda, kemudian di lanjut kepada publisher untuk memasukan pin ke dalam akun Adsense miliknya.

Tapi anggap saja publisher belum menerima PIN yang telah dikirim oleh pihak google adsense yang di karena mungkin ada beberapa alasan, jadi publisher bisa melakukan request atau minta pin adsense lagi untuk mendapatkan yang baru. Untuk request pin adsense bisa dilakukan sebanyak 3 kali.

Mungkin banyak publisher bertanya kapan pin Adsense dikirim? pin akan dikirim setelah mencapai saldo $10 atau Rp.130.000, setelah itu pin akan dikirim melalui pos 3-5 hari setelah tanggal yang tercantum dalam akun anda, pin akan sampai di rumah anda sekitar 2-5 minggu, tergantung layanan pos, satu bulan biasanya udah diterima jika alamat rumah anda mudah ditemukan oleh pihak pos.

Selain itu juga kenapa PIN Google Adsense tidak datang.? padahal sudah dikirim ke alamat kalian/publisher, jawabanya adalah karena alamat yang kalian/publisher masukan pada akun adsense sangat sulit untuk ditemukan oleh pihak pos.


Tahap - Tahap Melakukan Verifikasi PIN Google Adsense

  • Masuk ke akun Adsense kalian, www.google.com/adsense/ dengan menggunakan alamat email dan sandi yang kalian gunakan selama ini.
  • Lihat pada dasbor akun Adsense kalian pasti ada tulisan action yang berwarna merah, sebelum mengklik tulisan action silakan buka amplop yang telah kalian terimah dari Google Adsense melalui kantor pos. nah didalam amplop tersebut terdapat 6 digit pin.
  • Kemudian kalian klik tulis action yang ada di dasbor adsense yang berwarna merah, setelah itu baru kalian masukan pin Adsense yang telah kalian dapatkan pada amplop yang telah kalian buka tadi.

  • Setelah memasukan PIN dengan benar, lalu kalian logout dan lakukan login ulang ke akun Adsense kalian, maka tombol action yang berwarna merah akan menghilang itu berarti anda sudah sukses melakukan verifikas alamat.

Jika kalian memiliki pertanyaan, kalian dapat posting di halaman Facebook kami. dan jangan lupa untuk Join This Site pada bagian menu kanan bawah, supaya kalian dapat mengetahui update tutorial terbaru dari hatikumata. Semoga tutorial yang hatikumata bagikan kali ini dapat membantu sobat semua dalam melakukan verifikasi PIN.

5 komentar

Itu untuk website atau aplikasi kak

ktpnya harus sesuai sama data akun adsensenya gan, tapi untuk penerima pembayaranya bisa menggunakan nama orang lain.

Gan maaf mau tanya nih saya masih newbie, saya baru aja verifikasi pin karena sudah dapat surat itu, lalu apakah saya hanya tinggal nunggu aja gaji dari google atau masih ada tahap lain ?, makasih