HHa‍tikumata
Sunday 30 April 2017

Cara Upgrade Memory RAM Macbook Pro ( Tutorial + Gambar )

Jika Anda telah membeli MacBook Pro, Anda mungkin akhirnya menyadari bahwa Anda memerlukan lebih banyak memori dari pada yang Anda duga sebelumnya. Untuk memperbaiki masalah ini, yang Anda butuhkan hanyalah obeng plus kecil dan Memori RAM baru dengan kapasitas memori yang Anda inginkan yang kompatibel dengan MacBook Pro Anda.

Dalam mengUpgrade Memory Ram pada MacBook perlu di perhatikan bahwa Anda harus bersihkan tangan Anda dengan sabun dan air dan keringkan seluruhnya dengan handuk sebelum menyentuh komponen internal komputer Anda. Pakai sarung tangan karet untuk memastikan Anda tidak secara tidak sengaja merusak bagian elektronik manapun.

  • Matikan MacBook Pro Anda supaya meminimalisir terjadinya resiko pada diri Anda maupun pada komputer Anda ketika saat memasang kartu memori baru.

  • Tutup MacBook Pro Anda dan letakkan di atas permukaan yang datar, bersih, dan halus untuk mencegah goresan.
  • Ambil obeng plus kecil Anda dan mulailah melepaskan sekrup di bagian bawah komputer. Catatan: pastikan Anda mengetahui dari mana setiap sekrup berasal karena tidak semua sekrup berukuran sama!
  • Setelah Anda melepaskan semua sekrup, lepaskan pelat bawah dengan hati-hati dengan mengangkatnya dari atas, tepat di bawah engsel layar, dan letakkan di sampingnya.
  • Temukan Memory RAM di Motherboard / Papan Logika, haha. Tempatnya tepat di atas baterai.
  • Tarik tab samping dari kartu memori dan angkat.
  • Tempatkan kartu memori baru Anda di slot yang sekarang kosong dan dorong ke tempatnya.
  • Tempatkan pelat bawah macbook kembali ke komputer dan masukkan kembali semua sekrup di tempat yang benar.

WARNING.....
Melakukan instalasi ini dapat membatalkan garansi Apple yang aktif.
Jika Anda memiliki MacBook Pro dengan Retina Display, Anda tidak akan dapat mengubah memori karena memori di MacBook Pro dengan Retina Display ( 13 "dan 15") disolder langsung ke papan logika / motherboard.

Jika kalian memiliki pertanyaan, kalian dapat posting di halaman Facebook kami atau di bagian komentar bawah. dan jangan lupa untuk Join This Site pada bagian menu kanan bawah, supaya kalian dapat mengetahui update tutorial terbaru dari hatikumata. Semoga tutorial yang hatikumata bagikan kali ini dapat membantu anda dalam mengUpgrade memory pada macbook anda.