HHa‍tikumata
Saturday 13 May 2017

Cara Upload Foto Instagram Lewat Browser Desktop

Instagram sebagai salah satu social media yang popular dengan fitur berbagi fotonya, kini telah memperkenalkan sebuah fitur baru pada selasa (9/5/2017), yang memungkinkan para pengguna instagram dapat mengunggah foto atau video dari browser desktop dengan tampilan versi mobile. Yah memang sih tidak secara resmi menambahkan fitur baru tersebut ke dalam browser desktop, akan tetapi fitur baru tersebut benar adanya, tinggal kamu mencarinya saja. Nah mungkin yang jadi banyak pertanyaan oleh para instagramer 'Bagaimana cara menggunakn fitur baru ini di browser desktop'?. Kalian para instagramer tak usah kuatir karena kali ini hatikumata akan memberitahu caranya, heheh. Berikut adalah langkah-langkah yang hatikumata lakukan menggunakan browser chrome.

  • Di Browser Chrome, kamu harus membuka tampilan 'Incognito' (Ctrl+Shift+N) terlebih dahulu. Klik tiga titik di kanan atas browser untuk memunculkan opsi menu.
  • Kemudian klik More tools > Developer tools (Ctrl+Shift+I). Kalian hiraukan sidebar penuh kode yang muncul di samping kanan browser kalian.



  • Kalian perhatikan dengan seksama pada bagian atas sidebar, di sebelah kiri Elements kamu akan menemukan sebuah ikon mirip tablet dan telepon. Klik ikon tersebut (Ctrl+Shift+M).

  • Setelah itu kalian buka Instagram.com, sign in dan klik tombol kamera yang ada di bawah layar untuk mengunggah foto kamu dari browser desktop.

Nah Bagaimana Gan, Penak toh ( Mudah Bukan), hehe. Tapi jika kalian mengunggah foto lewat desktop kalian tidak bisa menggunakan filter dan beberapa fitur lainya yang terdapat di dalam aplikasi Instagram. Kamu hanya bisa mengatur ukuran, memutar, dan memberikan caption ke foto yang ingin diunggah. 

Jika kalian memiliki pertanyaan, kalian dapat posting di halaman Facebook Kami, atau di bagian komentar bawah. dan jangan lupa untuk Join This Site pada bagian menu kanan bawah, supaya kalian dapat mengetahui update tutorial terbaru dari hatikumata.