HHa‍tikumata
Saturday 17 June 2017

Cara menyambungkan Stick PS2 ke Android Work 100%

Cara menyambungkan Stick PS2 USB ke Android 2017 - Smartphone Android ternyata tak hanya bisa di sandingkan dengan PS saja, akan tapi juga bisa di sandingkan dengan Stik PS juga. dengan begitu kalian bisa mengontrol permainan dengan menggunakan stick PS2.  Namun, agar kita dapat menyambungkan colokan usb dengan colokan di Android maka kita membutuhkan sebuah kabel penghubung (connector) yang bernama kabel OTG. Kabel OTG ini tersedia di toko smarphone ataupun komputer terdekat. Nah adapun game-game yang bisa dimainkan sendiri yakni game yang sudah bisa mapping key PPSSPP atau PSX (yg menggunakan emulator). Selain itu, cara ini hanya bisa dilakukan pada Android yang sudah di root.

  • Cara menyambungkan Stick PS2 USB ke Android

Langkah Pertama :

Cara menyambungkan Stick PS2 USB ke Android

Pertama-tama download dulu aplikasi USB/BT Joystick Center disini. Instal lalu jalankan.


Langkah Kedua :

cara menghubungkan stik ps3 ke android tanpa pc

Lalu hubungkan stick, kabel OTG, dan smartphone. Selanjutnya buka aplikasi USB/BT Joystick lalu di pojok kiri atas, klik tombol IME.

Langkah Ketiga :

game android yang support stik ps3

Lalu aktifkan semua pilihan yang ada seperti yang terlihat pada gambar. Jika sudah, silahkan keluar dengan menekan tombol Home. Kemudian silahkan Anda buka salah satu game PS yang dibuka melalui emulator. Ok, sekian dulu, semoga bermanfaat!