HHa‍tikumata
Wednesday 24 May 2017

Cara menghubungkan Layar Android ke TV dengan mudah

Menghubungkan Layar Android ke TV- Jadi sebelum menghubungkan layar Android ke TV, pastikan kedua perangkat tersebut telah support atau memiliki fitur Mirroring Screen. Untuk smartphone sendiri hampir semuanya sudah support, namun untuk di TV sendiri masih jarang terdapat fitur ini. Fitur Mirroring Screen menggunakan fasilitas wifi sehingga jika ada TV yang belum support screen mirroring maka perlu menginstal atau memasang perangkat wifi dulu yang bisa kalian dapatkan di toko elektronik terdekat. Nah jika kebetulan TV dan juga Android kalian telah memiliki fitur mirror screen maka berikut ini saya akan tunjukan langkah-langkah bagaimana Cara Membuat Layar Android Bisa Muncul di TV.

Cara Membuat Layar Android Bisa Muncul di TV

cara menghubungkan hp android ke tv hdmi


  • Aktifkan mode Screen Mirroring di pengaturan TV.


cara menghubungkan android ke tv tanpa kabel


  • Di smarphone, kalian buka pengaturan device lalu pilih display atau tampilan.


cara menghubungkan hp android ke tv tabung


  • Pilih Wireless display.


konektor hp ke tv

Maka smarphone akan mendeteksi wifi tv secara otomatis. Klik pada salah satu TV yang muncul di wireless display. Maka secara otomatis layar akan dihubungkan.

Jika kalian memiliki pertanyaan, kalian dapat posting di halaman Facebook kami atau di bagian komentar bawah. dan jangan lupa untuk Join This Site pada bagian menu kanan bawah, supaya kalian dapat mengetahui update tutorial terbaru dari hatikumata. Semoga tutorial yang hatikumata bagikan kali ini dapat membantu kalian dalam menghubungkan Layar Android ke TV.