HHa‍tikumata
Monday 5 October 2015

Cara Membuat Windows 10 lebih Cepat dan Meningkatkan Kinerja komputer

Pelajari cara untuk membuat Windows 10 yang lebih cepat dan meningkatkan kinerjanya. Dalam tutorial ini, beberapa metode yang sangat sederhana telah menjelaskan untuk mempercepat Windows 10 di komputer. Microsoft membawa dampak yang besar pada dunia WEB dengan melepaskan Sistem Operasi Windows mereka terbaru "Windows 10". Waktu berlalu, tanggapan positif semakin mengalir dari mereka pelanggan di seluruh dunia yang puas dan kita semua tahu Windows 10 untuk kinerja yang cepat luar biasa. Sambil menikmati Windows 10 terbaru, beberapa pembaca kami bertanya bisa kita membuatnya lebih baik? Jawabannya sederhana dan itu adalah ya! Ada tons Windows tweaks dan kustomisasi diperoleh dan hari ini kita telah mengumpulkan 10 tweaks untuk membuatnya lebih baik dan lebih cepat. Kami telah rusak Windows 10 tweak ini dalam tiga bagian yang berbeda. Pertama didedikasikan untuk newbie pengguna Windows. Bagian kedua yang dibuat untuk pengguna Windows yang rata-rata menggunakan komputer tegas dan tidak melakukan terlalu banyak kustomisasi di Komputer. Yang terakhir ini didedikasikan untuk para pengguna Windows maju dan Techie Geeks , yang mengendalikan PC mereka, bermain dengan editor registri dan service. Semua pengguna ini yang keinginan untuk menggeser sistem operasi Windows 10 mereka perlu menerapkan semua trik ini di semua tiga departemen.



  1. Cara Membuat Windows 10 Run Cepat
Ikuti tips dan trik yang disebutkan di bawah ini dalam rangka untuk mempercepat Windows 10 PC dan meningkatkan kinerjanya. Kami jelaskan di sini beberapa metode yang paling tepat untuk membuat Windows 10 lebih cepat dan berharap Anda akan menemukan itu berguna untuk Anda. Berikut adalah cara untuk membuat Windows 10 berjalan lebih cepat :

»» Untuk Newbie Windows User

Di departemen ini, kami telah rinci beberapa tweak untuk pengguna pemula yang tidak ramah dengan pengaturan Windows 10 komputer, editor, dan lain-lain



  • Hapus Gadget yang tidak perlu dari Desktop
Hari - hari ini setiap pengguna menambahkan beberapa gadget yang berguna untuk desktop mereka untuk memberikan tampilan mewah. Beberapa dari kita disebut alat Mini karena mereka memberikan kami informasi dalam waktu yang sangat cepat dan membantu mendekati alat yang digunakan sehari-hari. Tapi sementara kita menempatkan gadget apapun untuk desktop Windows perlahan-lahan memakan kinerja speedy Anda. Jadi, selalu menanggalkan gadget yang tidak perlu. Praktek ini akan membuat flashdisk PC Anda dengan cepat..

  • Empty Recycle Bin
Kami selalu mentransfer file yang tidak digunakan untuk recycle bin yang hadir di komputer kita. Jadi, kita bisa memulihkan file dihapus kapan saja. Namun, jika Anda ingin memaksimalkan ruang HDD Anda maka Anda secara permanen menghapus file-file yang tidak diinginkan, folder, dll Ikuti langkah-langkah di bawah ini :

~ Pertama-tama, klik kanan pada ikon Recycle Bin kemudian pilih Empty Recycle Bin opsi dari
   daftar.
~ Klik tombol Yes untuk menyelesaikan tugas.

  • Jalankan CCleaner
CCleaner adalah alat pembersih yang direkomendasikan untuk setiap pengguna. Ini membantu akan menyingkirkan internet dan file menghilang. Jika Anda bertanya kepada saya mengapa kita harus menggunakan ini, maka saya memiliki dua alasan utama. Yang pertama adalah, optimasi dan pembersihan alat ini PC akan memindai dan memeriksa file yang tidak efektif dan menghapusnya. Praktek ini akan menghemat ruang disk Anda. Alasan lain adalah, CCleaner bersihkan riwayat browsing dan daftar aplikasi dan program yang baru dibuka.

  • Clear Temp and Recent Files Regularly
Saat Anda menggunakan komputer, semua tindakan Anda yang disimpan dalam Temp dan file terbaru. Sekali lagi, menyimpan informasi ini akan memakan ruang drive Anda dan komputer Anda akan menjadi lebih lambat jika Anda tidak serangan benda ini.
Buka kotak dialog Run dengan menekan tombol Windows + R bersama-sama.
Ketik% temp% dan tekan OK, Anda akan diteruskan ke folder temp.
Sementara Anda berada pada file Temp, tekan CTRL + tombol A dan kemudian tekan tombol Del off menghilangkan file-file.
Sekarang saatnya untuk membuka folder File Terbaru. Sekali lagi buka kotak dialog Run dan ketik terakhir dan tekan off tombol OK.
Setelah melakukan langkah di atas, Anda akan melihat folder File Terbaru, membersihkan semua file. 


»» For Average Users


  • Hapus Adware dari Komputer Anda
Setiap kali Anda men-download sesuatu apakah perangkat gratis atau perangkat lunak, Adware juga akan terunduh dan terpasang tanpa realisasi Anda. Tidak hanya akan memperlambat PC Anda, tetapi juga menginfeksi file inti penting dan berharga lainnya milik Anda. Jika mereka tidak bisa menguninstall Adware dengan metode manual kemudian menggunakan alat di bawah ini diberikan untuk menghapusnya. Alat ini akan melakukannya untuk Anda hanya dalam satu-dua klik.

  • Pembersihan disk
Disk Cleanup adalah perangkat lunak yang berguna untuk mempercepat PC Anda. Utilitas perawatan komputer ini mengurangi file yang tidak diinginkan dari komputer Anda. Dengan demikian, menghancurkan file-file sementara dan menghapus file sampah sistem.

  • Power Options
Seperti yang saya katakan di atas Windows 10 datang dengan fitur yang sangat realistis dan Power Options adalah salah satunya. Perubahan ini akan membantu Anda untuk membuat PC Anda lebih ditingkatkan. Opsi daya berbagai pilihan untuk memilih, di mana High Performance adalah salah satu favorit. Sementara pilihan yang sangat baik untuk kinerja komputer tetapi makan mengkonsumsi daya lebih dari versi Windows lainnya. lihat langkah-langkah di bawah ini tentang hal itu dilakukan:

~ pada awalnya, pilih ikon Control Panel dan klik Power Options.
~ The Power Options berisi tiga pilihan yang berbeda. Anda harus memilih opsi Kinerja tinggi. Itu
    dia!


»» Untuk Pengguna Lanjutan


  • Optimalkan Paging File
Jangan menganggap ini ringan karena file paging merupakan aspek utama di balik waktu boot loader. Setelah Anda benar mengkonfigurasi itu, Anda pasti akan merasakan perubahan. Dan hal ini secara khusus direkomendasikan untuk komputer ram low-end. Ini benar-benar sangat penting bagi mereka mengoptimalkan paging file. Setelah berhasil melakukan itu , PC Anda akan menjadi jauh lebih cepat dari sebelumnya.

  • Nonaktifkan Low Disk Memeriksa untuk Mempercepat PC Anda
Setiap kali Windows memberitahu kami tentang ruang disk. Terutama ketika semua disk drive Anda penuh. Tetapi kenyataannya adalah pemberitahuan ruang disk tidak didasarkan pada ruang disk Anda. Bahkan jika Anda memiliki cukup ruang di disk Anda, sistem masih akan memberitahu Anda tentang masalah ruang. Jadi, nonaktifkan merupakan pilihan terbaik untuk memaksimalkan kinerja PC Anda. Periksa langkah-langkah berikut:

~ Pertama, memulai Registry Editor dengan menekan regedit di kotak pencarian dan kemudian mengikuti jalan yang disebutkan di bawah:

HKEY_CURRENT_USER / Software / Microsoft / Windows / CurrentVersion / Policies

~ Di bawah Kebijakan folder look for Explorer. Jika Anda tidak dapat melihat kunci Explorer
   maka membuat nilai DWORD baru dengan nama Explorer.
~ Sekarang, pilih Explorer dan pergi ke jendela kanan. Sekali lagi klik kanan dan pilih DWORD (32-
   bit) Value
~ Nama itu NoLowDiskSpaceChecks.
~ Kemudian jalankan klik kanan pada DWORD yang baru dibuat dan memilih Modify.
~ Pada kotak dialog Edit DWORD, mengatur data Nilai sebagai 1 dan tekan Ok.

  • Set Layanan Diinginkan ke Manual
Menyiapkan layanan yang tidak diinginkan ke manual adalah cara lain yang terbaik untuk menghentikan program yang tidak diinginkan dari yang mulai secara otomatis pada Windows. Ini juga akan membantu Anda untuk meningkatkan kinerja komputer Anda. Berikut petunjuk :

~ Pertama-tama, Buka kotak dialog Run ( tombol Win + R bersama-sama ) dan ketik services.msc
   kemudian klik Ok untuk membuka jendela Layanan.
~ Atau, Anda bisa Services juga terbuka dari Administrative Tools dari Control Panel.
~ Mencari layanan yang Anda tidak perlu untuk memulai secara otomatis dan lebih memilih untuk
   mengaturnya sebagai Manual.
~ Jadi klik kanan pada layanan dan pilih Properties.
~ Di bawah tab General Anda dapat melihat jenis bagian Startup. Gunakan menu drop-down dan
   pilih opsi Manual.
~ Klik Apply dan Ok untuk menyimpan perubahan. Itu dia!

Di sini Kami juga Menyediakan tutorial Cara Membuat Windows 10 lebih Cepat dan Meningkatkan Kinerja komputer berbentuk video yang dapat sobat liat di bawah ini.



Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda dapat posting di halaman Facebook kami.
Semoga tutorial yang hatikumata bagikan kali ini dapat membantu sobat semua dalam Membuat Windows 10 lebih Cepat dan Meningkatkan Kinerja komputer . Demikian lah yang hatiku mata ketahui semoga artikel yang hatikumata bagikan ini berguna buat sobat semuanya.