HHa‍tikumata
Tuesday 23 February 2016

Cara membersihkan seluruh body Laptop secara lengkap 2018

Cara membersihkan seluruh bagian Laptop secara lengkap - Pembersihan komputer mencakup pembersihan fisik interior dan eksterior dari komputer, termasuk penghapusan debu dan puing-puing dari kipas pendingin, catu daya, dan komponen perangkat keras lainnya. Ini harus dilakukan pembersihan dalam jangka waktu tertentu (mingguan / bulanan). Sebuah komputer yang mengandung kumpulan debu dan puing-puing mungkin tidak berjalan dengan baik. Sebuah laptop, sering disebut notebook, adalah komputer pribadi portabel dengan bentuk yang clamshell, cocok untuk penggunaan mobile. Meskipun awalnya ada perbedaan antara laptop dan notebook, yang pertama menjadi lebih besar dan lebih berat daripada yang terakhir, pada 2014, seringkali tanpa ada lagi perbedaan. Laptop yang umum digunakan dalam berbagai pengaturan, seperti di tempat kerja, di bidang pendidikan, dan untuk multimedia pribadi.
Apakah tombol pada laptop anda mulai menempel / sulit di gunakan? Apakah laptop baru anda mulai terlihat seperti sesuatu yang anda temukan di tempat sampah? Berikut adalah beberapa langkah yang dapat anda ambil untuk membersihkannya sendiri.
  • Dapatkan peralatan pembersih yang tepat untuk laptop anda. Untuk layar sebaiknya gunakan pembersih layar khusus. Untuk seluruh bagian laptop, yang anda harus siapkan adalah mangkuk, beberapa sabun (jika anda ingin membersihkan laptop anda dengan melepas tombol), sekaleng udara terkompresi, dan beberapa isopropil alkohol.


  • Matikan laptop dan keluarkan baterai. Jangan mengambil risiko yang mengejutkan diri sendiri atau merusak mesin anda selama proses pembersihan.

  • Lepaskan mouse, Disk atau CD, kunci USB dan hal lain yang terhubung atau menonjol dari laptop anda. Mereka hanya akan menghalangi jalan.

  • Jika Anda ingin membersihkan laptop dengan kunci masih menempel anda akan perlu menggunakan sekaleng udara terkompresi. Jangan pegang kaleng posisi terbalik; hanya memiringkan dan semprot. Jika anda mengalami kesulitan penyemprotan anda selalu dapat memiringkan laptop anda, hanya berusaha untuk tidak menimbulkan kerusakan dalam proses. Lanjutkan penyemprotan sampai anda telah menghilangkan sebanyak mungkin kotoran pada laptop.


  • Jika anda ingin membersihkan laptop ini tanpa tombol terhubung ke laptop. Anda akan perlu menggunakan pisau untuk melepasnya. Hati-hati saat melepas tombol sehingga anda tidak merusak tombol, konektor, atau diri Anda sendiri

    » 
    Sebelum mencongkel tombol ke luar, pastikan anda memahami bagaimana untuk menggantikan tombol. Beberapa tombol laptop lebih susah untuk memasang kembali dari tombol yang lainnya. Jika anda tidak yakin, cobalah lepas salah satu tombol dan menggantinya sebelum anda lepas semua tombol.

  • Mengisi mangkuk dengan air dan beberapa tetes sabun regular. Masukan tombol dari keyboard dalam mangkuk dan biarkan tombol di dalam mangkuk selama untuk melepaskan kotoran yang menempel pada tombol keyboard. Anda mungkin perlu untuk menggosok tombol secara perlahan dengan tangan untuk menyelesaikan pekerjaan ini.


  • Isi mangkuk lain dengan setengah air hangat dan setengah alkohol isopropil. Celupkan kain bebas serat dalam larutan pembersih yang baru. Peras kain untuk menghindari tetesan air. Usap bagian dalam keyboard, serta sisi dan wajah dari laptop anda.

  • Membersihkan port sepanjang sisi laptop. Gunakan kompresi udara lagi (ingatlah untuk menjaga kaleng tetap tegak). Semprot semua port konektor sampai mereka bagus dan bersih.

  • Tinggalkan laptop anda sehingga dapat benar-benar kering, jangan menutup tutup. Jika anda membuka tombol dari keyboard anda, anda bisa bersihkan tombol di atas meja atau lap dengan kain kering.

  • Pasang kembali tombol keyboard anda pada saat anda yakin bahwa komputer dan tombol sepenuhnya telah kering.

  • Menggunakan solusi pembersih layar khusus untuk membersihkan layar anda. Semprotkan sedikit ke kain microfiber dan perlahan lap atas layar. Peras kain ke luar untuk menyingkirkan debu dan pasir, kemudian gunakan larutan pembersih lagi untuk bagian lap yang masih bersih dan lap layar laptop lagi. Jangan menggunakan banyak tekanan saat membersihkan layar.

    » 
    Hal ini terakhir, sehingga layar anda bebas dari kotoran apa pun yang anda dibuat saat membersihkan seluruh laptop. Jangan menggunakan sabun biasa, karena dapat merusak layar atau menurunkan kinerjanya.


Di Sini Kami juga Menyediakan Tutorial Cara perbaiki keyboard laptop berbentuk video yang dapat sobat liat di bawah ini.


Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda dapat posting di halaman Facebook kami.
Semoga tutorial yang hatikumata bagikan kali ini dapat membantu sobat semua dalam membersihkan Laptop . Demikian lah yang hatikumata ketahui, semoga artikel yang hatikumata bagikan ini berguna buat sobat semuanya.

3 komentar

Masih seputar mengenai Jilbab ya likers....
Mohon maaf bukan niat hati tuk menghakimi temen-temen yang belum bisa memakai jilbab tapi pada dasarnya hanya sekedar untuk saling mengingatkan saja sesama umat islam khususnya wanita,,"

Wah...baru tau kalo tombol-tombol laptop itu bisa dicopotin ya. Oke deh nanti saya coba, terima kasih banyak sudah berbagi informasi yang bagus. Peluang Usaha

iya gan sama, sama hehe. jangan lupa yah untuk join this site buat ikutin tutorial terbaru dari hatikumata. ^_^