HHa‍tikumata
Tuesday 12 December 2017

Cara Membuat Ponsel Android Jadi Remote TV 2018

Cara Membuat Ponsel Android Jadi Remote TV - Kami disini akan berbicara masalah remote TV, ternyata saat ini Smartphone Android sendiri bisa difungsikan sebagai remote TV lho. Pada fungsi infrared atau lampu merah di bagian atas layar smartphone dapat dihubungkan dengan televisi sehingga membuat televisi dapat dikontrol melalui smartphone. Mulai dari mematikan TV, mengganti channel, memperbesar/kecil volume dan pengaturan lainnya. Pada pembahasan kali ini, kami akan menunjukan kepada kalian tentang Cara Supaya Ponsel Android Bisa Menjadi Remote TV berikut ini:

Cara Membuat Ponsel Android Bisa Jadi Remote TV 2018


Langkah Pertama :

Pertama-tama kalian cari dulu aplikasi Remote Control for TV di Playstore. Lalu kalian download dan instal aplikasinya di Smartphone kalian. 

aplikasi remot tv android tanpa wifi

Langkah Kedua :

Setelah itu kalian akan melihat tampilan seperti ini, Klik saja Select Your TV untuk memilih merek TV Kalian.

aplikasi remot tv polytron

Langkah Ketiga :

Cari merek TV sesuai dengan yang kalian gunakan saat ini, sebagai contoh disini saya menggunakan TV merek Samsung.

aplikasi remote tv tabung

Langkah Keempat :

Kemudian kalian akan disuruh memilih lagi tipe dari merek TV yang kalian pilih. Jika tidak tahu, coba klian liahat di kardus atau buku manual TV yang kalian gunakan.

remot tv serbaguna

Langkah kelima :

Selanjutnya klik tombol Start.

aplikasi remote tv android terbaik

Langkah Keenam :

Secara otomatis maka remot TV pun sudah siap digunakan. Silahkan kalian mulai dengan memfungsikan tombol ON dan OFF untuk menghidupkan dan mematikan TV, yakni tombol merah di pojok kiri atas. 

cara memasang infrared di android

Jika kalian memiliki pertanyaan, kalian dapat posting di halaman Facebook kami. dan jangan lupa untuk Follow pada bagian menu Join This Site kanan bawah, supaya kalian dapat mengetahui update tutorial terbaru dari hatikumata. Semoga tutorial yang hatikumata bagikan kali ini dapat membantu sobat semua dalam Membuat Ponsel Android Jadi Remote TV.