HHa‍tikumata
Wednesday 18 September 2019

Inilah Bahasa Pemrograman MAGIC dari Israel yang Tidak Full Scripting.?

Magic adalah salah satu bahasa pemrograman dari Negara ISRAEL. Mungkin bahasa pemrograman ini sangat asing di telinga kalian semuanya, Bagi para programer yang menggeluti dunia Coding pun mungkin masih banyak yang belum mengetahui tentang bahasa pemrograman Magic yang satu ini.

Seperti yang di Pampang di halaman depan Website resmi dari MagicSoftaware.com, mereka mengatakan bahwa konsep bahasa pemrograman Magic ini berbeda dari bahasa pemrograman yang lain.  Karena menurut mereka Magic is Faster Integration, Data Intelligence, Digital Transformation.  


Konsep yang mereka bangun dalam membuat suatu program atau aplikasi dari Magic ini yaitu memper singkat proses scripting dalam pembuatan suatu program. Misal kita bandingkan saja dengan bahasa pemrograman Java yah, nah seperti yang kita ketahui bersama bahwa bahasa pemrograman java lebih popular dengan bahasa yang berfokus untuk membuat suatu aplikasi atau program untuk Smartphone Android / Mobile dan juga dalam proses pembuatan programnya Full Scripting. Ehmm yah walaupun bahasa pemrograman Java ini juga bisa buat program selain untuk Mobile sih bisa juga web dll, akan tetapi yang membedakan bahasa java dengan bahasa magic ini apa sih.?


Oke kita bahas yah tentang perbedaan dari bahasa pemrograman Magic dengan bahasa pemrograman yang lain, nah disini saya akan kasih contoh dengan membandingkan bahasa Magic dengan Bahasa yang sangat popular yaitu java.

Perbedaan yang sangat mendasar :

JAVA
  • Full Scripting
  • One Build (Berfokus Pada Pembuatan Aplikasi di Mobile/Android)
  • Free/OpenSource (Mudah Dicari tutorialnya di internet)
MAGIC
  • Not Full Scripting (ini mungkin lebih di sukai oleh para programer yang sudah malas dengan sistem full scipting)
  • Any Build (dalam sekali membuat program bisa di build ke mobile, dekstop maupun web.)
  • Buy licensi (ada juga trial demo/ hanya mampu membuat maksimal 1000 program)
Itu mungkin sedikit pembahasan yang Ajudan khusus kali ini bisa sampaikan mengenai Bahasa Pemrograman dari MAGIC. Semoga pembahas ini bisa memberikan wawasan mengenai sistem dari Magic ini untuk kalian semua para pecinta coding hehe. Oh iya jika ada pertanyaan jangan sungkan ya bisa kalian kirim pertanyaan kalian di kolom komentar dibawah ini oke.